Skip to main content

Follow us @ongisnadeNet

Gol El Loco Antar Arema ISL Menang



Calon juara Indonesia Super League (ISL), Arema Indonesia kembali ke peringkat dua klasemen setelah mampu mengalahkan Persita Tanggerang dengan skor tipis 1-0.

El Loco antarkan Arema ISL meraih kemenangan. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya) El Loco antarkan Arema ISL meraih kemenangan. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Bermain di stadion Mashud Wisnu Saputra, Minggu (31/03/2013), Arema ISL langsung mengambil inisiatitif serangan diawal pertandingan. Pada menit ke-6, Arema ISL memperoleh peluang melalui Beto setelah kerja sama yang bagus dengan Gonzales. Namun kiper Persita, Mukti Ali Raja masih dapat menepis tendangan Beto.

Persita pun mencoba membalas serangan Arema ISL, namun tendangan pemain Persita masih dapat ditangkap dengan mudah oleh Kurnia Meiga. Selang satu menit kemudian, Persita kembali mengancam melalui Christian Carrascao. Pemain berjuluk Spiderman ini melepaskan tendangan bebas yang hanya menerpa mistar gawang Arema ISL. Hingga menit ke-10 kedudukan masih berimbang untuk kedua tim, 0-0.

Pada menit ke-18, Greg Nwokolo nerhasil menyusur dari dari sis kanan pertahanan Persita. Namun sayang, umpan tarik dari pemain naturalisasi tersebut gagal diselesaikan dengan baik oleh Beto. Tendangan Beto masih menyamping dari gawang Persita. Tim tuan rumah sendiri nampak kesulitan untuk masuk ke pertahanan Arema ISL yang digalang oleh Victor Igbonefo dkk. Para pemain Persita hanya mengandalkan umpan jauh kedepan, yang dengan mudah dapat dipatahkan oleh lini pertahanan Arema ISL.

Pada menit ke-35, memanfaatkan lengahnya para pemain Arema ISL dalam menyerang, Persita memperoleh peluang emas. Memanfaatkan umpan tarik dari Carrascao, pemain Persita tinggal berhadapan dengan Kurnia Meiga. Namun tendangan pemain Persita tersebut masih terlalu lemah, dan dengan mudah ditanggkap oleh Kurnia Meiga.

Akhirnya jelang babak pertama berakhir serangan Arema ISL membuahkan gol. Pada menit ke-44, Greg Nwokolo berhasil menyisir dari sisi kanan pertahanan Persita. Setelah berhasil melewati satu pemain, Greg mengirimkan umpan mendatar yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Christian Gonzales. Dengan sekali sentuhan, striker berjuluk El Loco tersebut mampu membobol gawang Persita. Gol tersebut membuat Arema ISL unggul 0-1 hingga berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arema ISL langsung mengancam gawang Persita diawal babak kedua. Memanfaatkan bola dari El loco, Beto mencoba melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Namun tendangan Beto masih jauh dari sasaran. Satu menit kemudian, giliran Persita yang mengancam gawang Arema ISL melalui tendangan bebas Carrascao yang masih melambung tinggi dari gawang Arema ISL.

Pergerakan sektor kiri Arema ISL yang diisi oleh Greg dan Gathuessi, berkali-kali merepotkan pertahanan Persita. Kesempatan emas terjadi saat Gathuessi berhasil mengirim umpan crossing yang gagal diselesaikan dengan baik oleh Kayamba Gumbs. Heading Gumbs masih menyamping tipis dari gawang Persita.

Persita terus mencoba untuk menyamakan kedudukan melalui Sirvi yang berhasil memenangkan duel dengan Purwaka Yudhi. Namun tendangan pemain muda Persita ini masih menyamping dari gawang Arema ISL. Arema ISL medapatkan kesempatan emas untuk menambah keunggulannya. Pada menit ke-76, memalui umpan pendek satu dua, Beto berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang Persita. Namun tendangan Beto tersebut masih mampu di-block oleh pemain belakang Persita.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, kedua tim sama-sama menurunkan tempo permainan. Meski demikian, Arema ISL masih mampu menciptakan peluang melalui Kayamba Gumbs. Namun tendangan Gumbs masih dapat ditangkap oleh kiper Persita. Pada babak ini tempo permainan memang cenderung menurun. Sampai akhir pertandingan, skor tetap 0-1 untuk keunggulan Arema ISL. (dim/mia)