Skip to main content

Follow us @ongisnadeNet

RD: Pemain Arema Harus Diapresiasi



Kemenangan Arema Indonesia yang berkompetisi di ISL atas Persepam Madura United dengan skor 2-0 tidak didapat dengan mudah. Karena itulah, Kayamba Gumbs dkk harus diapresiasi.

Pelatih Arema, Rahmad Darmawan saat sesi jumpa pers. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya) Pelatih Arema, Rahmad Darmawan saat sesi jumpa pers. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Pelatih Arema, Rahmad Darmawan mengungkapkan bahwa permainan anak asuhnya harus mendapat apresiasi karena tidak mudah bermain dengan tim yang menerapkan permainan bertahan.

"Setengah lapangan mereka (Persepam) mainnya dan itu bukan pekerjaan mudah. Barcelona saja pernah kalah sama Milan 2-0 dengan permainan bertahan yang diterapkan lawan," ucapnya saat sesi jumpa pers.

Di sisi lain menurut pelatih yang akrab disapa RD ini, pemainnya juga harus mampu menjaga keseimbangan karena serangan balik Persepam bisa menjadi boomerang untuk tim. "Tapi beruntung ada gol dari penalti dan free kick," imbuhnya.

Mantan pelatih Persipura ini juga menilai pemainnya mampu menerapkan permainan sesuai dengan kelebihannya masing-masing. Contohnya Greg Nwokolo yang mampu menarik perhatian lawan. "Bahkan Greg sudah kontribusi sejak awal menciptakan peluang di babak pertama," tandas RD. (mia)