Skip to main content

Follow us @ongisnadeNet

SSB se-Jatim Rebutkan Tiket Piala Dunia Anak di London



Sebanyak 48 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jawa Timur memperebutkan tiket untuk lolos babak final Danone Nation Cup 2013.

SSB Putra Berlian pemenang Aqua DNC wilayah Jatim tahun lalu. SSB Putra Berlian pemenang Aqua DNC wilayah Jatim tahun lalu.

Ajang yang digelar di Stadion Gajayana Malang pada 20-21 April ini diikuti oleh bibit muda sepak bola Jatim berusia 10-12 tahun. Pemenang dari Jatim ini nantinya akan melawan 14 tim terbaik di Indonesia untuk kemudian memperebutkan tiket ke ajang Piala Dunia Anak di London Inggris melawan 39 negara pada 5-7 September 2013 mendatang.

Brand Manager Aqua, Gistang Panutur mengatakan tujuan dari perhelatan DNC ini adalah untuk mewadahi potensi anak-anak Indonesia demi mewujudkan mimpinya menjadi pemain sepak bola.

"Kita berikan wadah dan pengalaman pada anak-anak Indonesia, apalagi bagi tim yang lolos ke London akan menjadi pengalaman yang berharga. Melalui ajang ini kami berkomitmen dalam membantu mewujudkan persepakbolaan Indonesia yang lebih baik," ujar Gistang Panutur pada wartawan di Malang, Sabtu (20/4/2013).

Antusiasme anak-anak Indonesia menurut Gistang khususnya di Jatim untuk mengikuti ajang DNC setiap tahunnya terus meningkat. Tahun 2013 ini dari seluruh Jatim ada 5.432 anak yang tergabung dalam 493 tim sepak bola mengikuti DNC yang digelar rutin setiap tahun. "Kita tahu bahwa Jatim merupakan salah satu basis potensi sepak bola Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Tim Nasional Aqua DNC Indonesia 2013, Timo Scheuneman mengatakan, setiap tahunnya, tim sepak bola anak yang mengikuti turnamen tersebut senantiasa menunjukkan peningkatan kualitas permainan.

"Kejutan selalu muncul dari penampilan mereka, hal itu membuat pertandingan berjalan semakin menarik. Mereka tentunya ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya demi bisa mewujudkan mimpi bermain sepakbola di kancah internasional," tandas Timo.

Untuk diketahui, DNC sendiri merupakan festival akbar anak usia 10-12 tahun terbesar dunia, bahkan sudah diakui sebagai Piala Dunia Sepakbola untuk anak-anak oleh FIFA. Diperkirakan sekitar 2,5 juta anak dari 20 ribu tim di 40 negara akan berpatisipasi dalam DNC tahun ini. (mia)